Translate

CARA DIET YANG SUKSES

Tips Diet Cepat, Aman, Ampuh, Tanpa Efek Samping
Bagi anda yang sedang merencanakan diet maupun yang sekarang sedang diet, bisa mengikuti sedikit tips berikut, saya dapatkan tips ini dari Majalah Gaul yang kini saya share untuk semua temen-temen.

1. Banyak Minum Air Putih
   Idealnya, kita minum air putih dalam sehari 2 liter air putih agar metabolisme tubuh kita bisa lancar. Jika  metabolisme tubuh kita tidak lancar membuat kita terus kehausan yang rasanya hampir sama dengan perut yang lapar. Maka dari itu, kita justru makan makanan berat bukannya minum air putih, padahal kita hanya kekurangan cairan. Oleh sebab itu sebelum kita makan, kita harus minum segelas air putih terlebih dahulu, lalu tunggu kurang lebih sepuluh menit. Jika dengan minum saja kita sudah tidak lapar, berarti kita kekurangan cairan, bukan makanan.

2.Banyak Mengkonsumsi Buah Dan Sayur
   Buah dan Sayur mengandung banyak serat dan sedikit lemak. Maka dari itu kita sangat dianjurkan banyak makan buah dan sayur. Jangan lupa untuk mengurangi porsi karbohidrat jadi setengahnya. Misalnya nasi bisa kita ganti dengan sayur. Jika anda lapar bukan pada sangat jam makan, anda bisa mengemil buah dan sayur. Satu lagi, Jangan makan ice cream, snack, dan coklat. karena 3 jenis makanan tersebut bisa membuat diet kita gatot atau gagal total.

3. Sering Berolahraga
    Jika kita banyak berolahraga, itu bisa membuat kalori atau lemak terbakar, sehingga tidak timbun di dalam tubuh kita. kebanyakan orang beranggapan olahraga itu cukup berat untuk dilakukan dan juga membutuhkan banyak waktu, padahal olahraga bisa dilakukan dengan cara yang mudah seperti jalan kaki.

4. Sarapan
    Banyak orang yang menganggap sarapan bisa digabung dengan lunch, padahal itu tidak benar. Karena dengan sarapan, kita bIsa mengurangi asupan kalori tubuh selama seharian. Jika kita tidak sarapan rasa lapar yang kita rasakan di siang hari bisa jadi lebih besar, dan itu bisa mengakibatkan porsi lunch kita jadi lebih besar. Inilah yang mengakibatkan hormon yang bekerja saat kita makan, menjadi dua kali lipat. Dan itu bisa mengakibatkan kita tambah gemuk. Jadi lebih baik makan sedikit-sedikit tapi rutin, daripada makan langsung banyak tapi, waktunya tidak teratur.

5. Gunakan Piring Kecil
    Sebaiknya jika kita sedang melakukan diet, pada saat makan gunakanlah piring yang kecil, karena otomatis kita akan mengambil makanan lebih sedikit. Dan itu bisa mengurangi kalori yang masuk kedalam tubuh.

6. Minum Teh Hijau
    Jika anda terbiasa sarapan dengan meminum secangkir teh, coba saja anda ganti dengan teh hijau yang mengandung banyak antioksidan, yang bisa menangkal zat-zat yang kurang baik bagi tubuh kita. Teh hijau secara tidak langsung dapat membakar lemak dalam tubuh kita. Teh hijau juga bisa meningkatkan metabolisme trigiselida { lemak tebal yang ada di bawah kulit) agar dapat berubah menjadi asam lemak.. karena lemak yang ada di bawah kulit hanya bisa dibakar jika bentuknya berubah menjadi asam lemak. Proses asam lemak ini bisa dilakukan dengan olahraga.

7. Makan Dengan Pelan-pelan
    Makan yang terburu-buru bisa membuat porsi makan kita jadi lebih banyak. Makan dengan pelan bisa membuat kita merasa jadi lebih cepat kenyang. Dan itu bisa mengurangi porsi makan dan selera makan kita. Dan minum air putih setiap anda menelan makanan yang sudah anda kunyah. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar