Translate

10 HEWAN BERBAHAYA DI DUNIA

Kali ini saya akan mengulas tentang 10 hewan berbahaya yang ada di dunia. Jangan pernah meremehkan kesepuluh hewan berikut ini, karena bisa saja nyawa anda tak terselamatkan. Berhati-hatilah jika anda bertemu dengan kesepuluh hewan ini.

. 
1. Nyamuk
Jangan kaget jika nyamuk menduduki peringkat pertama, nyawa yang diminta oleh serangga ini bisa mencapai dua juta orang per tahun di seluruh dunia.Memang bukan dari gigitannya, tapi dari penyakit yang dibawanya, malaria, demam berdarah dan beberapa penyakit berbahaya lain.

 
2. Kobra Asia
Memang bukan ular paling beracun, tapi sebagian besar orang yang meninggal karena ular, adalah ulah ular cantik (buat sebagian orang) ini. Dari 50.000 kasus meninggal tiap tahun lebih dari 70% adalah tanggung jawab ular kobra Asia ini.

3. Hiu Putih Raksasa
Setetes darah di air dapat membuat ikan yang satu ini tiba-tiba menjadi ganas. Dan 3000 gigi di mulutnya akan menggigit apapun yang bergerak.

 4. Singa Afrika
Taring raksasa ia milki, cakar yang sangat tajam ia pun juga miiliki, dan rasa lapar selalu ia rasakan setiap saat. Kucing raksasa ini pemburu yang hampir sempurna.

 
5. Ubur-ubur Kotak Australia
Dikenal juga sebagai penyengat laut, ubur-ubur yang seukuran dengan mangkuk salad ini dapat memiliki 60 tentakel sepanjang 15 kaki, dan tiap-tiap tentakel dapat memiliki sel penyengat sampai 5000 sel, dan memiliki cukup racun untuk membunuh 60 manusia. Jadi total 60 kali 60 manusia bisa mati hanya karena seekor ubur-ubur.

 
6. Buaya Laut Australia 
Hati-hati, mereka bisa menyamar dengan sangat baik sebagai kayu mati, diam terapung, menunggu mangsa yang berlalu dan tiba-tiba saja, dia melompat menerkam mangsanya, dibawa ke bawah air, dan dipotong menggunakan gigi yang setajam itu.

7. Beruang Kutub
Memang di kebun binatang terlihat lucu, tapi di alam bebas, mereka bisa memakan singa laut untuk sarapan. Badan anda bisa tersobek menjadi dua bagian dengan mudahnya hanya dengan satu ayunan cakar raksasanya. Seperti di film The Golden Compas.

 
8. Gajah
Tidak semua gajah itu ramah seperti domba. Setiap tahun terdapat 500 orang tewas karena dibunuh gajah. Gajah afrika biasanya berbobot sekitar 8 ton dan bayangkan jika berat seperti itu menginjak badan kita, belum lagi gadignya yang tajam.

 
9. Cape Buffalo
Ketika berhadapan dengan predator, Kerbau ini akan menyerang dengan tanduknya. Hewan dengan berat rata-rata 700an kilo lebih ini memiliki dua tanduk besar dan runcing. Jika hanya 1 itu tidak jadi masalah, tidak pernah terpikirkan jika ada sekelompok hewan ini datang menyerang anda.

10. Kodok Racun Panah
Kodok berukuran mini ini memang bahaya. Pungung mereka penuh dengan neurotoxin di lendirnya, dengan tujuan untuk menjaga agar para predator tidak ingin menyantapnya. Tiap kodok mampu memproduksi racun yang cukup untuk membunuh 10 manusia.


















  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar