Translate

KUKU KU YANG CANTIK

Mempunyai kuku yang bersih dan cantik adalah idaman setiap para wanita. Banyak cara untuk merawat kuku anda, tanpa harus ke salon. berikut ini adalah cara merawat kuku-kuku cantik anda.

cara merawat kuku  

1. Jangan pernah gunakan kuku anda untuk mengerjakan hal-hal yang dapat merusak kuku anda, misalnya menarik klip dari kertas atau mencongkel benda-benda yang lebih keras dari kuku.

2. Usahakan memijit ujung jari anda setiap hari dengan menggunakan minyak almond, pijit dengan lembut. karena minyak almond dapat melembabkan kutikula dan dapat mencegah kutil serta infeksi atau bakteri.

3. Rendam kuku anda ke dalam air yang hangat, sebelum dipotong. Agar kuku anda menjadi lembut dan mudah pada saat dipotong.

4.Maka makanan yang bergizi dan banyak mengandung multivitamin. Hindari minum kopi, minuman beralkohol, merokok, dan bahkan makanan junk food. Itu semua bisa menyebabkan kuku anda tidak sehat.

Peralatan untuk merawat kuku :

1. Pemotong kuku / Gunting kuku
Gunanya adalah untuk merapikan dan mendapatkan bentuk kuku yang bagus, jangan pernah menggunakan gunting untuk memotong kuku. Karena dapat menyebabkan kukuntidak rata dan bergerigi.

2. Kuteks
Cairan yang satu ini dapat mempercantik kuku anda, jangan terlalu tebal menggunakan kuteks, karena kuteks yang tebal lebih mudah mengelupas.

3. Nail Buffer
Busa yang meliputi 3 langkah dalam perawatan. Pertama, membersihkan permukaan kuku. 2, menghaluskan kuku dan yang 3, membuat kuku anda mengkilap. 

4. Top Coat
Sama dengan Base coat, bedanya top coat digunakan setelah kuku anda menggunakan kuteks, agar kuteks lebih tahan lama dan tidak mudah mengelupas. 

5. Base Coat
Digunakan sebelum anda menggunakan kuteks, agar kuteks anda menempel lebih kuat, anda juga dapat mengganti Base coat dengan jeruk lemon.

6. Nail Remover
Digunakan untuk menghapus kuteks, sapukan pada kuku anda dengan kapas. Pilih Nail remover yang kadar acetonenya rendah agar kuku anda tidak menjadi kering.

7. Pasta Gigi Ber-whitening
Selain untuk merawat gigi, odol juga bai untuk kuku anda. Sikat kuku anda dengan lembut dengan odol. Karena senyawa abrasif dan pemutihnya bisa digunakan untuk menghilangkan noda kuning pada kuku.

Manikur yang praktis :

1. Bersihkan kuku dari kotoran dan sisa-sisa cat kuku
2. Pengikiran dilakukan ke arah ujung tengah kuku
3. Rendam tangan dalam air atau minyak jojoba yang hangat lebih dari 5 menit
4. Keringkan sisa minyak dan gunakan penguat kuku
5. Selesai di cat tunggu hingga kering lalu olesi lagi penguat kuku 






.





 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar