Translate

KENALI KEPUTIHAN ANDA

Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang keputihan yang sering dialami oleh kaum hawa, keputihan sendiri adalah penyakit yang di derita oleh wanita. Pengertian keputihan adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari miss v wanita.Biasanya berwarna putih, hijau kekuningan, keabu-abuan, dan bahkan bisa disertai dengan darah. kadat kekentalannya pun berbeda, ada yang kental, cair, dan berbusa.Berikut sedikit tentang keputihan.

Penyebab keputihan ada 4 :
  1. Jamur
Biasanya disebabkan oleh jamur yang bernama Candida Albicans yang bisa mengakibatkan rasa gatal di sekitar miss v. Keputihan akibat jamur yang satu ini biasanya berwarna putih kekuningan dengan bau yang sangat khas. Keputihan jamur ini diakibatkan oleh penggunaan pil kb, streoid, kehamilan, obesitas, antibiotik, daya tahan tubuh yang rendah, dan obesitas.

2. Virus
Keputihan yang disebabkan oleh virus ini biasanya karena dari penyakit HIV/AIDS, herpes, dan condyloma. Dan ini bisa bisa mengakibatkan kanker rahim. Keputihan virus herpes bisa menular dari dari hubungan seksual dengan gejala adanya luka melepuh dengan cairan gatal di sekitar miss vdan rasanya panas. Sedangkan virus condyloma memiliki gejala dengan adanya banyak kutil tubuh dengan cairan yang bau.

3. Bakteri
Diakibatkan oleh Gardnerella dan keputihannyabisa disebut dengan Vaginosis. Dengan ciri-ciri cairan encer dengan warna putih keabuan dan baunya amis. Keputihan yang diakibatkan oleh bakteri biasanya muncul pada saat kehamilan, penggunaan alat kb spiral atau iud, dan tidak setia pada pasangan.

4. Parasit
Keputihan ini disebabkan oleh parasit yang bernama Trichomonas Vaginalis. Yang bisa menular dari kontak seks/berhubungan seks dengan cairan berwarna kuning hijau kental dengan bau tidak enak dan berbusa. Kadang bisa gatal dan iritasi. Parasit ini bisa menular melalui peralatan mandi, meminjam pakaian dalam, menduduki kloset yang sudah terkontaminasi.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar